Sabtu, 22 Maret 2014

FIRMAN TUHAN

Kamis, 02 Januari 2014

Tahun 2014

Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
Sebelum kita membahas apa-apa saja mengenai 2014 yang amat fenomenal, saya sarankan untuk kita sudah membaca tulisan berjudul From Dalet To Dalet beberapa bulan lalu. Bahwa sikap hati miskin di hadapan Tuhan merupakan kunci utama untuk kita beroleh kemenangan di sepanjang tahun 2014, dan tanpa sikap hati tersebut, kita akan jatuh dan tertinggal. Berikut ini empat alasan atau empat identitas tahun 2014:
Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.
Tahun 2014: Tahun Pemerintahan Tuhan
Ketika pertama kali mendengar tema KKR Bahtera di akhir Desember 2013 ini, yakni His Kingdom Be Established, saya sungguh semakin yakin bahwa tahun 2014 ini, Tuhan hendak memanifestasikan otoritas dan kedaulatan-Nya dengan sedemikian rupa melalui Gereja dan pasukan-Nya. Gerakan manifestasi untuk 5 - 7 tahun ke depan, sesuatu yang belum pernah ada dan tidak akan pernah ada lagi sepanjang sejarah manusia. Intinya, Tuhan hendak membuat perbedaan yang semakin ekstrim antara pihak-Nya dengan pihak dunia, sehingga sebagai akibatnya, Gereja dan anak-anak-Nya akan mengalami promosi, berkat, terobosan yang sungguh akan membuat tercengang dan berbesar hati. Namun kita harus tetap sadari dan waspada lebih lagi karena semua kelimpahan ini kita terima di hadapan Sang Raja, jadi jika setelah kita menerima berkat-berkat tersebut lalu kita berubah setia dan sikap hati kita tidak lagi miskin di hadapan-Nya, maka akibatnya akan terlalu mahal untuk kita tanggung. Kita harus waspadai bahwa kekayaan bangsa-bangsa itu bukan saja kekayaan uang dan berbagai materi lainnya, melainkan juga budaya asing, cara berpikir asing, sistem asing dan sebagainya yang tidak sejalan dengan pikiran dan kehendak Kristus.

Kamis, 19 Desember 2013

Mencari Makna Natal

Sudah berapa kali Anda merayakan Natal? Anda dapat menghitungnya bukan? Namun, apakah anda telah memberi makna yang tepat dalam setiap perayaan memon bersejarah itu? Jangan-jangan kita telah kehilangan makna Natal yang sejati!
Sebagai seorang anak kecil, datangnya Natal selalu ditunggu-tunggu. Mengapa begitu? Karena ketika Natal tiba akan mendapatkan sesuatu yang baru: baju baru dan barang-barang lain yang serba baru. Kala itu, Natal identik dengan mendapatkan hadiah. Karena itulah selalu bermimpi Natal dirayakan setiap hari agar hadiahnya makin banyak.
Bagi aktivis gereja, Natal mungkin identik dengan kegiatan super. Akibatnya menjadi super sibuk. Latihan ini dan itu. Menghafal naskah drama. Latihan paduan suara dan sebagainya. Mal pun tidak ketinggalan menyambut Natal. Bagi mereka, Natal adalah mengumandangkan kidung Natal. Menjual aksesori-aksesori Natal. Gebyar Natal menggema memenuhi mal.
Bagaimana dengan pelaku bisnis? Bagi pebisnis biro perjalan misalnya, Natal dikaitkan dengan ramainya perjalanan wisata. Banyak orang yang melakuklan ziarah atau wisata rohani ke berbagai tempat. Yang bergerak dalam bisnis perhotelan mungkin memaknai Natal dengan banyaknya tamu hotel. Hotel yang dipenuhi para tamu yang sedang menjalankan “ritual Natal. Lain lagi para pekerja. Pekerja perusahan mungkin saja memaknai Natal dengan Tunjangan Hari Raya (THR).

Rabu, 18 Desember 2013

Tradisi di Akhir Tahun

Ada satu kebiasaan unik yang dilakukan oleh orang-orang Israel pribumi setiap menjelang akhir tahun. Mereka punya tradisi untuk memakan buah berbentuk seperti apel yang sebelumnya telah dicelup dan direndam beberapa di dalam wadah yang berisi madu. Tujuannya supaya rasa manisnya meresap begitu dalam dan dapat di nikmati.
Bukan tanpa maksud mereka menjalankan tradisi ini, karena mereka percaya bahwa hal ini seperti tindakan profetis atau bersifat nubuatan mengenai tahun berikutnya yang akan mereka jalani. Mereka harapkan agar orang-orang yang melakukan tradisi itu menghasilkan hidup yang berbuah sesuatu yang manis dan menghasilkan sesuatu yang baik dan bisa dirasakan oleh banyak orang.
Orang Percaya
Kehidupan orang percaya digambarkan sebagai pohon. Bukan pohon yang biasa atau pohon yang mati, melainkan pohon yang menghasilkan buah yang baik, manis dan bisa menjadi berkat bagi orang lain. Bahkan sebagai pohon, orang-orang dapat bernaung dan mendapat keteduhan ketika berada di dekat kita.

Senin, 16 September 2013

Sisa Yang Diselamatkan


Ketika kebenaran ini kamu baca, bukan untuk menakuti kalian tetapi ini adalah kebenaran yang harus anda tahu. Dengan judul sisa yang diselamatkan tentu akan membuat pertanyaan apa yang dimaksudkan..?
Agama terbanyak didunia
Orang Kristen merupakan kelompok agama terbesar di dunia, dengan jumlah sekitar 2,2 miliar orang, demikian menurut sebuah studi yang dirilis Pew Forum tentang Agama dan Kehidupan Publik, data tahun 2012. Studi itu menemukan, orang Kristen berjumlah sekitar 32 persen dari populasi dunia, diikuti umat Islam yang menjadi kelompok terbesar kedua, dengan 1,6 miliar pengikut. Hindu merupakan kelompok terbesar ketiga, berjumlah sekitar satu miliar (15 persen), diikuti umat Buddha, berjumlah 500 juta (tujuh persen) dan orang-orang Yahudi, yang berjumlah 14 juta orang (0,2 persen). Studi demografi seluruh dunia terhadap lebih dari 230 negara dan teritori itu menemukan bahwa lebih dari delapan orang dalam setiap 10 orang, sekitar 5,8 miliar orang, mengidentifikasi diri sebagai orang beragama. Lebih dari 400 juta orang (enam persen) mempraktikkan berbagai tradisi rakyat, termasuk tradisi Afrika dan agama asli.(Sumber Kompas)

Rabu, 28 Agustus 2013

Iman dan kesabaran harus bekerja sama agar bisa menuai janji Tuhan

Ya, iman sangat dahsyat. Tapi ingatlah bahwa selain iman, kesabaran pun memiliki peran yang tidak kalah pentingnya. Tanpa kesabaran kita akan mudah putus asa, kehilangan harapan lalu menyerah. Kita akan mudah menyalahkan Tuhan dan menganggapNya sebagai pembohong besar ketika doa-doa kita belum dijawab.  Tapi Alkitab sudah mengingatkan kita akan hal ini. "Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang." (Ibrani 6:10).

Tuhan bukannya tidak adil, tidak peduli atau malah melupakan kita, not at all. Tetapi cara hitungan waktu kita memang berbeda dengan waktunya Tuhan. Sementara Dia tentu jauh lebih tahu apa yang terbaik buat kita. Jika kita sudah memastikan bahwa kita hidup seturut dengan kehendakNya dan sudah berjalan dengan iman, tetapi kita merasa bahwa Tuhan rasanya terlalu lambat untuk turun tangan, sebuah kesabaran akan menjadi sangat penting untuk kita terapkan sepenuhnya. Sikap inilah yang bisa menjamin kita untuk tidak buru-buru merasa putus asa dan kehilangan harapan. Kesabaran mampu memperkuat dan menopang iman kita sampai anda memperoleh apa yang anda harapkan dari Tuhan.

Minggu, 28 Juli 2013

Pengaruh Setan

Belajar dari spirit yang mempengaruhi kehidupan kita, roh-roh yang menguasai suatu kota atau daerah. Dampak yang dapat kita lihat adalah sifat karakter seseorang disuatu daerah tertentu, ada yang keras, suka bohong, medit dan lain-lain. Salah satu contoh khasus spirit mempengaruhi kota tersebut adalah kota Semarang. Latih manusia roh kita untuk menjadi Pasukan Tuhan.
By: Pdt. Petrus Agung Purnomo
Berapa jauh roh-roh itu mempengaruhi perilaku kita?
Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu! (1 Timotius 3:1-5)
Ciri yang pertama dari masa sukar adalah orang mencintai dirinya sendiri. Kalau kita mendengar tentang orang yang mencintai dirinya sendiri, kita akan berkata “Yah, itu memang wataknya begitu, yah, itu memang betul juga. Tetapi kita akan melihat lebih lanjut, betulkah ini semata-mata karena watak kedagingan manusia? Dibagian selanjutnya dari ayat dua dikatakan manusia kan jadi hamba uang. Ada orang-orang mata duitan, dan orang-orang berkata: “Yah, dia memang mata duitan, kalau lihat duit suka banget, jadi ijo, melotot matanya, karena memang mata duitan. Memang itu jenis manusia mata duitan begitu. “Bannyak beranggapan, itulah sifat, watak, perangai manusia.

Sabtu, 29 Juni 2013

Cintailah yang Kudus


Panca indra kita yang sebelumnya diciptakan Tuhan untuk melihat hal-hal mulia dan kudus; mengecap hal-hal yang suci, mendengar hal-hal yang kudus; mencium hal-hal yang suci; akan menjadi najis dan cemar di tangan orang yang pikiran dan suara hatinya najis dan cemar.
Bagi orang kudus mata dipakai bukan melihat adegan-adegan yang najis, tetapi untuk melihat keagungan Tuhan dan karya-Nya serta hal-hal yang bertentangan dengan Firman-Nya sebab pikiran dan hatinya kudus, demikian juga dengan indranya.
Jadi, kudus tidaknya apa yang dilakukan oleh seseorang terletak pada pikiran dan suara hatinya. Oleh sebab itu, bagi mereka yang suara hati dan pikirannya najis harus diberi rambu-rambu larangan ini berlaku bagi mereka yang belum lahir baru dan mengikuti “dogeng-dongen Yunani dan hukum-hukum manusia yang berpaling dari kebenaran”.

Sabtu, 22 Juni 2013

Persembahan yang Berkenan dan Tidak Berkenan di Hadapan TUHAN


Persembahan yang berkenan dan tidak berkenan dapat kita temukan didalam Alkitab untuk sebagai pembelajaran untuk kita. Persembahan yang diberikan oleh Habel, Daud, Salomo, dan persembahan yang diberikan oleh janda miskin. Sedangkan persembahan yang tidak berkenan adalah persembahan yang diberikan oleh kain dan Saul. Berikut ini kita akan mempelajari satu persatu mengapa persembahan yang satu berkenan kepada Allah sedangkan persembahan yang lain tidak berkenan kepada Allah. Padahal, masing-masing orang yang sama-sama mempersembahkan korban di hadapan Tuhan.
1. Ketaatan atau ketidaktaatan (1 Samuel 13:1-22)
Pada saat Saul menghadapi pertempuran melawan orang Filistin di Gilgal, ia sedang menghadapi keadaan yang sangat menekan. Semua rakyat Israel yang mengikutinya merasa gementar. Ia menunggu kedatangan Nabi Samuel selama tujuh hari, seperti waktu yang ditentukannya dulu, namun nabi itu kelihatan tidak datang. Akhirnya, ia menyuruh bawahannya untuk membawa persembahan. Baru saja ia mempersembahkan, tampak Nabi Samuel datang.

Selasa, 28 Mei 2013

Menghadapi Roh Jahat Teritorial


Ketika saya membaca dari link the beloved son, maka saya juga ingin membagikan di blog ini, karena kita harus belajar alam  roh.  Kalau kita ingin menang di dunia nyata maka kita harus menang terlebih dahulu di dalam dunia roh. Kali ini kita akan belajar tentang roh teritorial yang menguasai suatu daerah. By Timothy M. Warner, The Power Encounter and World Evangelization
Menghadapi Roh-Roh Jahat Teritorial
Suatu wilayah perang di mana saya mulai menanggapinya secara sungguh-sungguh adalah konfrontasi roh-roh jahat yang berhubungan dengan lokasi-lokasi atau bagian-bagian geo-politik tertentu. Konsep keseluruhan mengenai ilah bangsa di dalam Perjanjian Lama dan referensi di dalam kitab Daniel mengenai penguasa Persia dan Yunani (Daniel 10:13,20) memberikan kepada kita pandangan Alkitabiah mengenai masalah ini serta pernyataan Yesus mengenai mengikat orang kuat dapat juga diterapkan (Matius 12:29).

Kamis, 07 Maret 2013

Kuasa dan Hadirat, adalah sesuatu yang berbeda


Kotbah Mp3 Gratis
Ps.Benny Hinn- Masuk ke Hadirat Tuhan

Ps. Benny Hinn- Hadirat dan Kuasa




Ev. Yosea Christiono- Mengerti Panggilan Kita


Ev.Nany Susanty- Upah Tuhan dan Janji

Sadar akan kesalahan kita


Kotbah Pdt. Petrus Agung Purnomo

Kalau kita orang percaya bisa menyadari, betapa eror diri kita, sebetulnya itu adalah posisi yang sudah lumayang, kerena untuk mencapai kepada titik kesadarang tidak banyak orang yang dapat mencapai sampai kepada, titik tersebut. Kebanyakan manusia merasa dirinya baik, merasa dirinya sudah hebat, dan merasa dirinya suda luar biasa, sehingga kita tidak membutukan pertobatan setiap saat, kalau kita mengalami apapun yang salah orang lain  dan Tuhan yang salah.
Ada dimensi-dimensi Ilahi yang ternyata tidak dapat disentuh dengan dimensi manusia kita, dan pada waktu kita tidak dapat menyentuhnya, itu adalah awal dimana kita merasa kacau, bimbang, kuatir, dan takut. Tetapi sesungguhnya kalau kita belajar kenal Tuhan, maka makin lama ada akan makin kenal dimensi Tuhan yang tidak terselami oleh cara berfikir kita, tetapi kenyataan itu fakta itu tidak pernah berubah, Tuhan tetaplah Tuhan yang sempurna dan luar biasa.
Saya memiliki pengalaman kecil beberapa tahun yang lalu, waktu itu anak saya masih kecil sehingga mereka belum memiliki  kartu ATM, sehingga mereka jalani hidup mereka sebagai anak-anak.

Minggu, 03 Maret 2013

Tinggal Dua Lagi..?

Pertama kali menerima kabar bahwa waktu Akhir Zaman sudah berjalan hingga di Sangkakala ke-5 saya cukup bingung, dan begitu ada kabar bahwa telah dikonfirmasi oleh Ev. Yusak Tjipto, kebingungan saya berubah menjadi kaget bahwa ternyata waktu memang sudah demikian singkat. Padahal saya sendiri meyakini bahwa sisa waktu yang ada tidak lebih dari akhir tahun 2015 nanti.
Kekagetan saya berubah menjadi kewaspadaan, ketika seorang pendeta menyampaikan pesan firman dan menceritakan ulang tentang seorang anak Tuhan di Singapura yang mendengar bunyi sangkakala sebanyak lima kali itu. Bukan hanya itu, pendeta tersebut juga menceritakan bahwa ada banyak anak Tuhan yang mendapatkan mimpi dan penglihatan tentang rapture namun tidak satupun yang menerima mimpi atau penglihatan tersebut ikut terangkat, semuanya tertinggal.

Sabtu, 02 Februari 2013

Keluar dari sel kemalasan


Orang malas amsal katakan bahwa dia  menjadi saudara dari si perusak.  Banyak hal yang sebenarnya kita tahu seharusnya jangan sampai kita abaikan dalam kata lain tidak mau bekerja hanya ingin memilih duduk ngobrol, TV, jalan-jalan, facebook dan tidur. Tanpa kita sadar ada tanggung jawab yang kita harus kerjakan.

Ada beberapa tipe orang malas:
Yang pertaman orang diberikan tanggung jawab
Ada orang yang memiliki tanggung jawab tapi tidak mau dikerjakan, contohnya kita tahu kita sebagai pelajar, maka tugas kita harus belajar.
Yang kedua adalah kita tahu bahwa kita dapat bekerja
Ada tugas rumah, yang ibu kita kerjakan dan kita lihat lalu kita tidak punya keinginan untuk membantu tetapi sebenarnya kita dapat kerjakan. Contohnya cuci piring dan menyapu.

Kamis, 24 Januari 2013

Angka 13 di tahun 2013


2013 adalah “The Year of accomplishement. Bagi orang dunia, angka 13 adalah angka sial. Tapi bagi anak Tuhan tidak ada angka sial, tapi merupakan angka anugrah yang luar biasa. Angka 13 adalah pesan Tuhan bagi kita untuk sepanjang 2013.
Firman tidak bisa diubah oleh persoalan kita,
tapi persoalan kita akan berubah sesuai kata Firman.
1. Yusuf
Kej 37: 1-2 – Kisah awal Yusuf bermimpi.
Ay 5 – Dalam mimpi yusuf semua anggota keluarga menyembah dia. Semua ini terjadi saat Yusuf berusia 17.
Kej 41: 46 – Saat menghadap Firaun, Yusuf berumur 30 tahun. Artinya penantian penggenapan mimpi Yusuf selama 13 tahun.
2013 adalah tahun yang berbeda,
ada sesuatu yang Tuhan sediakan bagi kita. Jangan kehilangan harapan dan iman!
2. Perjanjian Allah dengan Abraham
Kej 17: 21-25 – Saat itu Ismail berusia 13 tahun.
Ismail simbol anak daging, anak Hagar, anak ini di luar rencana Tuhan yang sempurna. Anak perjanjiannya adalah Ishak, yang lahir dari rahim Sara. Ishak dan Ismael beda umurnya 13 tahun. Saat berusia 13 tahun, yang dari daging dikerat kulit khatannya/ disunat, artinya ada pengudusan. Artinya di tahun ini semua yang jadi daging Tuhan ubah jadi roh.

Rabu, 12 Desember 2012

Sahabat Allah

Rahasia pribadi diungkapkan kepada sahabat-sahabat terdekat. Maz 25:14 “ TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka”. Musa, “sahabat Allah”, menerima Sepuluh Perintah Allah saat berada di tempat penyembahan, sendiri bersama Allah di atas gunung. “Allah berbicara kepada Musa berhadapan muka…” (Kel. 33:11). Musa memutuskan bahwa dia tidak hanya akan mencari wajah Allah, tetapi dia juga tidak akan pergi ke mana pun tanpa kehadiran Allah.
“Jika Engkau tidak pergi,” dia berkata, “aku tidak akan pergi. Jika Engkau tidak ikut, aku juga tidak” (Lihat Kel. 33:14-16). Dia mengenali ketidak kemampuannya. Dia tidak terdorong oleh keserakahan atau keinginan untuk mendapat popularitas, tetapi hanya oleh kasih kepada Allah mengenapi dia dengan kehadiran-Nya yang nyata melalui kuasa yang melingkupi kehidupan dan kepemimpinan Musa.

Senin, 03 Desember 2012

Apa itu Agama Mormon

BAB I
PENDAHULUAN
Pada dasarnya, Kristen berarti Pengikut Kristus atau orang-orang yang percaya dan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat satu-satunya. Sebagai pengikut Kristus, orang Kristen memiliki tugas untuk memberitakan Injil kepada semua bangsa supaya semakin banyak orang yang percaya dan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat mereka.


Dilihat dari segi jumlah, orang Kristen telah mengalami perkembangan yang pesat dari masa ke masa. Seiring dengan perkembangan jumlah tersebut, maka pemahaman orang Kristen terhadap kekristenan juga telah mengalami perkembangan dari masa ke masa yang dibuktikan dengan munculnya berbagai ragam theologia yang dianut oleh orang Kristen. Namun, munculnya berbagai ragam theologia tersebut juga telah menjadi persoalan yang serius bagi pengajaran yang sebenarnya tentang kekristenan karena sering kali theologia yang dihasilkan menyimpang dari kebenaran firman Tuhan (ajaran yang alkitabiah). Penyimpangan dari ajaran yang alkitabiah ini disebut bidat.

Minggu, 18 November 2012

Tanah Terkutuk


Mantan dukun di Indonesia “Daud Tony”

Gratis Download Mp3 … Download atau Download
Bagaimana memutuskan perjanjian dengan kuasa kegelapan di tanah yang terkutuk dan rumah?

Yang disebut tanah yang terkutuk antara lain:
1.    Apapun yang dikerjakan akan mengalami kebangkrutan
2.  Adajuga tanah yang membawa kematian, namanya tanah terkutuk alam maut. setiap rumah yang ada disitu banyak terjadi kecelakaan.
Dasar Firman Tuhan:
Waktu ketika kita menginjakan kaki di tanah atau rumah tersebut.
Ingat Firman Tuhan katakan di Yosua 1:3 Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, Firman ini berlaku untuk setiap kita juga.
Nama yang penuh Kuasa adalah Dalam Nama Tuhan Yesus:
Filipi 2:8-11 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan  Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Senin, 12 November 2012

Setelah Kematian: Surga dan Neraka

Teima kasih atas komentar yang telah memberi masukan, bagi saya pemilik blog ini, tentu saya juga tidak setuju dengan beberapa kata yang ditulis dibawa ini karena tidak sesuai dengan Alkitab. Oleh sebab itu jangan perna mencari kebenaran yang berupa argumen atau pendapat orang tetapi carilah kebenaran yang lahir dari roh. Banyak kesaksian di blog ini yang menceritakan tentang surga dan neraka, hal ini bisa menjadi masukan buat saudara bahwa surga dan neraka itu nyata.

By: Paulus Teguh Kurniawan
Pendahuluan
Saat ini seringkali muncul pertanyaan terkait surga, neraka, dan kehidupan setelah kematian.
Ke manakah roh manusia setelah manusia mati?
Seperti apakah surga dan neraka itu?
Apakah api penyucian itu ada?
Apakah Allah yang pengasih tega menyiksa orang selama-lamanya di neraka?
Dalam artikel ini penulis akan memberikan analisis teologis mengenai isu-isu tersebut dan juga membahas beberapa kesalah pahaman yang seringkali terjadi.

Setelah Kematian
Ke manakah roh manusia setelah manusia mati?
Teologi katolik menjawab bahwa roh manusia akan berada di api penyucian, baru kemudian masuk ke surga. Bagaimanapun, pandangan ini tidak konsisten dengan Alkitab, murni hasil pemikiran filosofis belaka (penulis akan membahasnya lebih mendalam di bagian akhir artikel ini). Beberapa orang Kristen menjawab bahwa roh tersebut akan menuju tempat penantian, di mana roh-roh tersebut menantikan penghakiman Allah di akhir zaman. Pandangan inipun tidak konsisten dengan Alkitab. Tidak ada 1 ayatpun di Alkitab yang menyebutkan adanya tempat penantian tersebut. Baik pandangan tentang api penyucian maupun tentang tempat penantian, keduanya berkontradiksi dengan janji Yesus kepada orang yang disalibkan di sebelah-Nya.

Kamis, 08 November 2012

Arti Dari Kesembilan Buah Roh

Setipa buah Roh yang terdapat di dalam Galatia 5:22-23 adalah sebuah aspek dari sifat Allah. Karena itu, sasaran Roh Kudus adalah mengahasilkan setiap buah Roh ini di dalam hidup kita sehihingga sifat kita bisa seperti kebenaran Firman Tuhan. Panggilan kita adalah “menjadi serupa dengan gambaran-Nya” (Roma 8:29). Kesembilan sifat ini harus berkembang dalam hidup kita, untuk kita dapat bertumbuh dalam karakter dan sifat Ilahi yang sebenarnya.

Selasa, 23 Oktober 2012

Bagaimana kita tahu malaikat Allah


Bagaimana kita dapat mengetahui yang mana malaikat Allah? Apa karakteristik dari malaikat ilahi, yang berlawanan dengan roh-roh jahat?
Pertama-tama, para malaikat diutus oleh Allah yang Mahakuasa. Mereka membawa pesan kesembuhan dan kelepasan. Mereka tidak berbicara atas nama mereka sendiri, tetapi selalu berada di bawah otoritas Allah. Mereka kudus secara sempurna, dan selalu taat kepada Firman Allah. Seluruh perilaku mereka sepadan dengan perintah dan prinsib-prinsib kitab suci.
Malaikat tidak pernah memaksa diri mereka dan pelayanan mereka kepada anda, tetapi roh-roh jahat memaksa anda. Seorang malikat dapat datang dengan kuasa kesembuhan, tetapi anda yang harus memilih untuk membuka pintu hatimu kepadanya.

0 komentar:

Posting Komentar